Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng Baksos di Grobogan

kapolda_jateng
Kapolda Jateng Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K dan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Grobogan Jumat (26/6/2020). ( foto ist)

GROBOGAN (SigiJateng) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat Grobogan Jawa Tengah, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan baksos digelar di halaman belakang Polres Grobogan dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Grobogan.

Hadir langsung dalam acara  ini Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., dan didampingi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Hadir juga Bupati Gobogan Sri Sumarni  beserta jajaran Forkopimda Grobogan.

simbolis_kapolda

Dalam keseempatan itu, terdata sebanyak 1.750 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat membutuhkan di Kabupaten Grobogan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., mengatakan pendistribusian paket sembako ini juga dilakukan oleh Polres dan Polsek. Kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan secara terus menerus kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kegiatan ini kita lakukan tidak hanya pada saat hari bhayangkara, bakti sosial ini akan terus dilakukan sampai waktu yang tidak di tentukan,” jelas Kapolda Jateng.

Dikatakan Kapolda Jateng, pendistribusian paket sembako ini menggunakan Mobil Patroli Polsek Jajaran atau kita sebut Mobil Senyum. Dimana mobil ini akan berkeliling untuk mendistribusikan paket sembako secara door to door kepada warga yang berhak.

“Ssaran bantuan adalah warga yang terdampak Covid 19 dan belum mendapat bantuan dari pemerintah,” tegas mantan Kapolresta Solo ini.

Disisi lain, mantan Wakapolda Jateng ini mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar bisa membantu saudara-saudara, tetangga terdekatnya yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 ini luar biasa. Mari, bagi warga memiliki sedikit kelonggaran rejeki bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” ucapnya. (Aris) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here